Halo nama saya Tedi,
saat ini bekerja sebagai PNS di kota Makassar. Menjadi PNS atau ASN awalnya bukanlah impian saya. Awalnya saya menganggap menjadi PNS hanya untuk orang malas, lemah, dan hanya mendapatkan gaji yang kecil. Mau beli rumah dan kendaraan mesti ngutang kiri-kanan dan mengencangkan ikat pinggang. Hidup penuh dengan kesabaran karena serba kekurangan.Lebih enak menjadi pengusaha sukses yang bisa memperoleh omset Milyaran. Bisa membeli motor sport dan mobil mewah serta tinggal di rumah besar. Atta Halilintar dan Ria Ricis aja bisa, ya kan?
Atau minimal menjadi pegawai BUMN dan perusahaan swasta yang bonafit seperti Pertamina, Medco, Pelindo, PLN, Astra, Bank, Kalla Grup dan perusahaan bonafit lainnya.Sampai akhirnya setelah lulus kuliah saya memutuskan untuk tidak mengambil ijazah dan langsung terjun ke bisnis menjadi pengusaha dengan semangat 45 🙂 2 tahun berjalan, bisnis kok rasanya jalan di tempat tidak seperti yang saya bayangkan diawal terjun ke bisnis. Omset stagnan bahkan cenderung menurun. Jangankan mobil mewah, motor butut mogok saja ga bisa diganti dengan motor sport karena tidak ada cash dari bisnis. 🙁
Keluarga dan orang tua pun menyanyangkan dan menegur “kok lulusan perguruan tinggi ga melamar menjadi PNS?” hanya membuang-buang waktu bergulat di usaha kecil-kecilan.Akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu (oleh orang tua saya) yaitu penerimaan PNS dan akhirnya titah itu keluar : Daripada tinggal begitu-begitu saja bisnismu, mending ikut tes PNS!!!Ya sudah, sebagai anak yang berbakti, diuruslah kelengkapan administrasi ijazah yang tertinggal dan tetek bengek persyaratan pendaftaran.Alhamudulillah lulus administrasi lanjut ke persiapan tes yang kurang dari 1 bulan lagi. Meskipun waktu persiapan yang mepet saya percaya bisa lulus tes CPNS karena sudah pernah lulus ujian masuk Perguruan Tinggi favorit beberapa tahun lalu dengan nilai memuaskan.Namun untuk lulus tes CPNS ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Saya harus menelan pil pahit dinyatakan tidak lulus karena nilai yang tidak mencukupi standar minimal kelulusan. 😢 Yang pernah ikutan tes dan tidak lulus tentu tahu rasanya.Persiapan yang kurang baik menjadi penyebab kegagalan sebagian besar peserta tes CPNS. Termasuk saya Malu bangeeet rasanya dihadapan keluarga yang menitipkan harapan agar bisa lulus tes CPNS agar bisa memperbaiki kondisi ekonomi. Tapi hidup harus terus berlanjut kan ya?
Akhirnya saya pun melamar ke sebuah perusahaan swasta.Kenyataan hidup memang tidak selalu seindah harapan, Tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya tentang indahnya bekerja di perusahaan swasta. Meskipun mendapatkan gaji yang cukup tinggi dengan jabatan yang baik, namun perusahaan swasta membutuhkan komitmen waktu yang sangat besar. Tapi seberat apapun, pekerjaan harus terus dijalani apalagi kini hidup tidak sendiri lagi. Sudah ada istri yang harus diberi nafkah.Sampai saat itu tiba… eng ing eng Penerimaan CPNS terbuka kembali. Saya seperti diberi kesempatan kedua untuk mendapatkan pekerjaan yang awalnya saya anggap remeh yang ternyata menjanjikan keleluasaan waktu kerja dan penghasilan yang makin hari makin baik tidak seperti di zaman dulu. Saya pun berusaha mempersiapkan diri dengan baik dengan membeli buku-buku soal di toko buku dan mempelajarinya.
Tapi sepertinya ada yang kurang dari hanya belajar dari BUKU SOAL CPNS. Harus belajar mandiri, tidak ada tempat untuk bertanya, berdiskusi atau sekedar curhat seperti saat ikut bimbingan belajar persiapan memasuki perguruan tinggi dulu. Jadinya bosan, bingung sendiri dan kurang motivasi. Tidak ada “JALAN PINTAS” di belajar mandiri

Akhirnya, secara tidak sengaja ada informasi bimbingan belajar persiapan CPNS secara online yang lewat di timeline Facebook dan IG. Saya pikir mungkin inilah jalan keluarnya yang ternyata bimbingan belajar online ini telah membantu banyak orang lulus tes CPNS dengan sistem CAT.Karena bimbingan onlinenya berbayar, awalnya sih ragu untuk ikut. Ngapain lagi keluarin duit untuk bimbel, toh sudah pernah beli buku soal? uang buat makan aja susah, ngapain lagi keluarin duit belajar yang belum tentu juga bisa lulus.Tapi setelah difikir-fikir memang niat awal saya membahagiakan keluarga dan membanggakan orang tua.

Serta kalau lulus PNS bisa dapat penghasilan 10 kali lipat dari biaya bimbel yang sudah saya keluarkan, why not? Cuss lanjuut ngobrol aja dengan CS nya Gaji pertama sudah bisa membayar lunas biaya bimbel bahkan masih bisa mentraktir teman dan keluarga sebagai bentuk rasa syukur. Mengeluarkan investasi bimbingan CPNS serasa ringan bahkan lebih murah daripada saat bimbingan tes masuk Perguruan Tinggi beberapa tahun lalu. Alhamdulillah, kini saya menikmati pekerjaan sebagai PNS.

Semoga memberi keberkahan bagi saya pribadi, membahagiakan orang tua dan keluarga secara khusus dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Semoga Anda pun yang ingin lulus dapat menjadi CPNS ataupun lamaran pekerjaan lainnya, Aminnn😇
So, bagi Anda yang berniat mengikuti tes CPNS 2021 : tetapi
(1) memiliki kesibukan sampai tidak sempat membaca semua isi buku soal CPNS, Psikotes yang beredar di toko buku ATAU
(2) membutuhkan bimbingan dan latihan dengan aplikasi simulasi ujian online ATAU
(3) ingin BELAJAR LEBIH CEPAT dengan pendekatan soal Paling up to date, Paket soal Psikotes Update ada baiknya mengunjungi halaman penjelasan Paket Soal atau Bank Soal lengkap dengan Kunci Jawaban dan Pembahasannya dan Juga aplikasi Simulasi Ujian Online dengan MENEKAN TOMBOL DIBAWAH sebelum ikut serta dalam Paket Soal Premium ini.
Dan perlu Anda ingat bahwa kesempatan emas jarang datang 2 kali lho, jadi jangan sia-siakan kesempatan emas menjadi CPNS / Bekerja di Instansi Lainnya sehingga bisa membahagiakan keluarga serta orang tua atau pasanganmu.
~~~