4 TIPE PELAMAR

Sebelum menuju ke halaman utama bimbingan belajar online, coba perhatikan gambar diatas :
tips menarik dari Kepala BKN Indonesia, bapak Bima Haria Wibisana – NIP 19610719 198903 1 001 yang juga salah seorang penentu kebijakan dalam penerimaan CPNS.

Tipsnya Sederhana , namun jarang dipraktekkan calon peserta tes CPNS. KOK Tahu? Coba lihat fakta menarik dibawah tentang pendaftaran CPNS : Pendaftar di web sscn BKN tahun (CPNS 2018) sebanyak 4,43 juta orang di bulan Oktober dan diterima hanya 238.015 formasi CPNS. Atau dengan kata lain 4,19 juta orang pelamar tidak lolos menjadi CPNS 2018.Amazing, 95% Pelamar GUGUR!

Padahal, kepala BKN jauh-jauh hari sudah memberikan tips mumpuni tapi masih 95% yang tdiak lulus CAT SKD dan gugur.Bahkan perlu Anda ketahui bahwa persaingan di 2019 LEBIH KETAT lagi karena formasi yang dibuka hanya 197,111. Jumlah yang lebih kecil daripada formasi CPNS 2018.

Tentunya Anda tidak ingin menjadi bagian dari yang GUGUR tidak lolos pada pendaftaran tahun ini kan? Bila ingin mengetahui penyebab banyaknya yg gugur, silahkan baca tulisan dibawah.
Tetapi, bila Anda sedang sibuk atau tidak punya waktu untuk membaca cerita ini, boleh langsung
Apa yang menyebabkan HANYA 5% pelamar lulus menjadi CPNS? Faktor utamanya adalah memang tipe pendaftar CPNS berbeda-beda. Setiap tipe pendaftar memiliki kecenderungan kelulusan yang berbeda. Setelah membaca artikel ini, Anda bisa menilai Tipe pendaftar yang manakah Saya?.


1. Tipe TM-TA Mau mendaftar CPNS tapi Tiba Masa Tiba Akal (TM-TA).


Biasanya tipe ini mempersiapkan segala sesuatu ketika formasi PNS sudah diumumkan (Di penerimaan 2018 bulan September 2018). Jangankan belajar, mereka baru sibuk ngurusin ijazah, ktp, kk dan administrasi lain.Kabar gembira buat Anda, tipe inilah yang terbanyak mendaftar CPNS 2018. Jumlah mereka banyak, tapi kualitasnya kurang. Sekali dapat soal yang susah saat tes langsung KO, gelisah dan kehabisan waktu menjawab. Tipe ini bisa dianggap bukan saingan Anda.Semoga Anda yang membaca sampai sini tidak termasuk tipe ini.


2. Tipe TM-TDTipe Tidak Mau Jadi CPNS – Tapi menDaftar (TM–TD).


Sangat banyak orang yang diperintahkan orang tua untuk mendaftar CPNS padahal sudah memiliki impian lain seperti membuka bisnis atau bekerja di swasta yang menjanjikan gaji tinggi.Agar orang tua, mertua, atau pasangan tidak kecewa akhirnya tetap mendaftar meskipun sebenarnya tidak mau. Tipe ini tidak akan serius belajar dan mempersiapkan diri. Pergi ke tempat ujian pun hanya menggunakan celana jeans dan sepatu kets.Tipe seperti ini juga bukan saingan Anda. Believe me I have been there gaes 😜


3. Tipe memiliki Motivasi Tinggi tapi Sumber Daya Rendah (MT-SR)


Banyak juga orang yang memiliki motivasi tinggi menjadi CPNS, memiliki niat mulia membanggakan orang tua dan memperbaiki taraf hidup keluarga. Berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara. Memiliki niatan positif mendaftar CPNS.Tapi disisi lain menghadapi banyak kendala non teknis. Contohnya ada fresh graduate yang kelengkapan berkasnya kurang, atau merasa PD dengan ilmunya yang fresh sehingga maju tes tanpa persiapan cukup.Atau orang yang sibuk dengan pekerjaan saat ini yang menyita waktu. Juga ibu rumah tangga yang sibuk mengurus suami dan anak-anak yang masih kecil sehingga tidak sempat belajar dengan baik.Ketika ditawarkan belajar soal dari buku atau bahkan bimbel CPNS memiliki 1.001 alasan untuk tidak ikut belajar. Mulai dari tidak punya waktu, tidak punya uang beli buku dan mengikuti bimbel dan berbagai alasan lain “yang sepertinya masuk akal”.Menjelang masa tes karena merasa belum siap, ada saja orang yang akhirnya berperilaku tidak masuk akal seperti membawa jimat ke tempat ujian agar bisa lulus.Kendala tipe ini adalah Sumber Daya yang agak rendah menyebabkan sulit bersaing dengan tipe terakhir apabila tidak memaksa diri berubah .


4. Tipe MM-ST Motivasi Membuncah – Sumber Daya Tinggi (MM-ST)


Bukan hanya janji manis di bibir ingin menjadi ASN/PNS. Tapi dibuktikan dengan upaya nyata mulai dari memohon doa orang tua, berdoa dalam setiap shalat dan ibadah agar bisa lulus. Di tahajjud dan dhuhanya berdoa agar dimudahkan mampu belajar. Melahap soal-soal tes CPNS yang didapatkan. Dan serius mengikuti bimbingan belajar, mengikuti bimbingan mentor dan berdisuksi dengan baik dengan sesama peserta.Sulit rasanya Anda tidak lulus bila Anda masuk tipe ini. Para pendaftar bertipe seperti ini sangat perlu Anda waspadai So, kamu masuk tipe yang mana nih?
Apapun gaya belajar dan motivasimu menjadi CPNS/ASN beberapa waktu lalu, bila saat ini kamu SERIUS INGIN LULUS, tidak ada ruginya Menekan Tombol Dibawah untuk mempelajari penawaran Bimbingan Paket Soal Premium untuk Tes Kerja.
Dan perlu Anda ingat Promo ini hanya khusus spesial selama WFH ini saja, dimana untuk membantu Anda mempersiapkan DIRI ke depan AGAR JADI LEBIH BAIK.
~~~